Jumat, 11 Januari 2013

Menurut SBY, Roy Suryo Cocok Jadi Menpora


SBY: Roy Suryo Cocok Jadi Menpora


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi mengumumkan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, menggantikan Andi Mallarangeng. Jabatan yang ditinggalkan Andi Mallarangeng itu sebelumnya diisi oleh Menteri Koordinator bidang kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono.
"Untuk mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga, setelah melakukan berbagai pertimbangan serta mendengarkan saran dan pandangan dari wakil presiden dan para pejabat yang lain serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya telah menetapkan untuk mengangkat saudara Roy Suryo untuk menjadi Menpora," kata SBY dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/1).
Kenapa SBY menunjuk Roy Suryo yang belum berkecimpung dalam dunia olahraga untuk menggantikan Andi Malarangeng?
"Yang bersangkutan saya pandang cakap untuk menjadi Menpora. Saya juga sudah mempertimbangkan integritas dan kapabilitasnya," kata SBY.
SBY mengaku sudah mempertimbangkan masak-masak pengangkatan Roy Suryo. SBY juga sudah mengetes Roy Suryo dan hasilnya, anggota Komisi I DPR ini lolos.
"Yang bersangkutan telah saya interview dan fit and proper test, hasilnya baik. Dengan demikian saya memutuskan yang bersangkutan menjadi menpora," kata SBY yang mengenakan kemeja biru ini. (kpl/dar)

Kapanlagi.com -  


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...